Wow, Ini Manfaat Menggosok Hidung dengan Sikat Gigi

TOPMETRO.NEWS – Kulit bisa mempengaruhi kepercayaan diri. Dengan kulit yang mulus, kita akan merasa lebih PD. Meskipun begitu, kulit juga bersentuhan dengan kotoran dan polusi, yang bisa berujung pada jerawat, komedo, dan noda.

Para wanita gemar merawat kulit dengan produk-produk yang dijual di pasaran. Tapi bagaimana dengan bahan kimia yang ada dalam produk kecantikan tersebut? Kulit kita juga pasti menyerap bahan-bahan itu.

Melansir wittyfeed.com, perawatan kulit satu ini dipercaya bisa membersihkan pori-pori dan mencegah jerawat dan komedo. Blogger seperti Huda Kattan dan bintang YouTube Alexandra sudah mencoba rutinitas ini. Menghilangkan komedo dengan cara dan bahan yang mudah, yaitu hanya menggunakan pasta gigi, baking powder, dan sikat gigi.

Siapa yang mengira bahwa perawatan kulit bisa semurah ini?

Alat dan bahan yang diperlukan untuk menghilangkan komedo yaitu sikat gigi yang tidak digunakan, 1 sendok makan pasta gigi, satu sendok makan baking powder, dan air hangat.

Langkah pertama, bersihkan wajah, kemudian rendam handuk dalam air hangat dan tepuk-tepuk ke area yang berkomedo. Langkah ini akan membuka pori-pori dan mencegah bakteri masuk ke kulit.

Langkah kedua, siapkan “masker” dengan mencampurkan pasta gigi, baking powder, dan air di mangkuk dan oleskan pada kulit.

Langkah ketiga, pijat campuran tersebut dengan sikat gigi.

Setelah itu, diamkan satu atau dua menit.

Bilas area hidung dengan air hangat.

Hasilnya, kulit akan jauh lebih halus, lembut, dan bersih dibandingkan dengan yang sebelumnya.(TMN)

Related posts

Leave a Comment